Thursday, June 24, 2010

Perginya Pak Sol

Perginya Pak Solikhin, S.E.




Sebentar lagi kantor tempat saya bekerja akan kehilangan orang yang sangat hebat dalam bidang Accounting terutama dalam hal budgeting operasional. Beliau adalah Solikhin, S.E. lahir di kota Malang tanggal dan bulan kelahirannya masih tetap misterius. Namun kemisteriusan beliaulah yang membuat kami tidak bisa melupakannya.

Sapaan sehari-hari beliau dari kami ialah Pak Sol, Pak Likhin dan atau Pak Aji. Bagi saya sendiri paling enak jika beliau disapaa dengan Pak Sol (dibaca: Pak SOUL). bagi kawan-kawan lama-nya, beliau disapa dengan Pak Likhin, dan bagi pegawai-pegawai hotel tempat dimana beliau mengistirahatkan tubuh dan pikirannya, beliau disapa dengan Pak Aji.

Beliau memiliki kepribadian yang sangat cool, calm and confident. Setiap pembicaran dan pemikirannya langsung tepat pada sasaran. Tidak ada permasalahan pekerjaan yang tidak dapat diselesaikannya, Terutama masalah budgeting operasional. Pak Sol selalu mengutamakan menyelesaiakan pekerjaan terlebih dahulu baru bersenang-senang. Saking fokusnya pada suatu pekerjaan, gempa bumipun tidak dihiraukannya, wow!! Beliau juga tidak pernah memberikan beban pekerjaan kepada anak-anak buahnya Dan tidak pernah menganggap anak buah lebih rendah dari jabatannya, kalau istilahnya nge Bossi.

Disela-sela kesibukan yang teramat sangat, beliau masih sering memberikan waktu untuk lelucon lelucon yang segar. Walapun sebenarnya leluconnya itu JAYUS tetapi malah membuat kami tertawa.

Beliau juga sangat popular dengan masyarakat pekerja di sekitar lokasi kegiatan pertambangan perusahaan kami. Masyarakat sering menyapa beliau dengan sebutan “Pak Solin” atau “Pak Saulin”. Bagi mereka Pak Sol adalah seoarang atasan yang baik dan bijaksana.



Bagi saya yang pernah bekerjasama dengan Pak Sol di lapangan, kehadiran beliau selalu membuat semangat dan inspirasi dalam bekerja. Tidak pernah ada kejenuhan bekerjasama dengan beliau. Kerja di lapangan selama 4 bulan menjadi terasa sebulan saja.

Tapi…

Semua itu akan hilang…

Tidak ada tawa..

Canda-canda…

Dan senyumannya yang menghiasi hari-hari kami..

Beliau telah pergi…

Pergi jauh…

Mencapai ketenangan yang diinginkannya…


UPS!!! Jangan salah menilai dulu. Pak Sol sudah mendapatkan tangga yang lebih baik untuk mencapai cita-citanya. Semoga Tuhan selalu menyertai dan memberkati karir Pak Sol. Amin!

No comments:

Post a Comment